Kodam Cenderawasih dukung pelaksanaan Festival Cyloop II

Papuaunik, – Kodam XVII/Cenderawasih mendukung secara penuh pelaksanaan Festival Cycloop II yang akan mengambil tempat di Tugu Infantri, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Demikian pernyataan ini dikemukakan oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf DC Soumokil dalam acara pertemuan media dalam rangka pelaksanaan Festival Cycloop II tahun 2019 di Swiss-Belhotel, Kota Jayapura, Rabu.

“Kami, Kodam XVII/Cenderawasih mendukung penuh kegiatan positif ini,” katanya didampingi oleh Ondofolo Sereh, Yanto Eluay dan dua nara sumber lainnya.

Ia mengaku sejak pelaksanaan Festival Cyloop I pada 2018 di Pasir VI, Kota Jayapura, institusi militer di provinsi paling timur Indonesia itu telah terlibat, bukan saja pada acara puncaknya tetapi dari sejumlah rangkaian acara.

“Festival Cycloop merupakan salah satu cara melestarikan Cagar Alam Pegunungan Cycloop, dan kami melihat apa yang dilakukan oleh komunitas dan masyarakat sangat baik untuk mengajak kepada semua pihak ikut peduli,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Dandim 1708/Biak Numfor ini mengemukakan untuk Festival Cycloop kali ini, Kodam XVII/Cenderawasih lebih banyak terlibat karena diajak oleh komunitas dan warga yang sangat peduli dengan lingkungan CA Pegunungan Cycloop yang kian tergerus.

“Harapannya, Festival Cycloop ini bisa mengajak semua orang peduli akan lingkungan yang menghasilkan air, oksigen atau pun sumber daya alam lainnya,” katanya.

Festival Cycloop II tahun 2019 telah berjalan mulai 17 Oktober 2019 dengan sejumlah rangkaian kegiatan dan puncak acaranya akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2019.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 + = 69