Martha Itaar : Gadis penerbang dari Papua

Papuaunik, – Martha Itaar, pilot perempuan muda pertama dari tanah Papua. Profesi sebagai pilot, Ia dapatkan berkat Beasiwa Otonomi Khusus dari Pemerintah Provinsi Papua untuk melanjutkan sekolah penerbangan di Nelson Aviation College, New Zealand.

Selama menjalani pendidikan di New Zealand, nama Martha tercatat pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best All Round Flying Perfomance For International Students, 2018.

Perempuan kelahiran 21 November 1996 ini, juga mendapat Private Pilot License (2016), Multi Engine Instrument Rating (2016), dan Commercial Pilot License (2017).

Setelah lulus dari New Zealand, Martha melanjutkan pendidikan ke Sekolah Penerbangan Ganesha, Jakarta. Di sini, ia mendapatkan Indonesian DGSCA Pilot License (2018).

Kerja kerasnya terbayar saat direkrut oleh maskapai penerbangan plat merah. Selain menjadi pilot, perempuan lulusan SMAN 1 Jayapura ini juga mempunyai mimpi untuk tanah kelahirannya.

Ia ingin mengubah pandangan orang tentang Papua dan mengharumkan nama Papua di mata dunia. Pengalamannya semasa pendidikan penerbangan, ingin Ia bagikan ke saudara-saudara Papua yang masih mempunyai kesempatan besar meraih mimpi.

Keinginan ini, Ia wujudkan melalui kolaborasi komunitas “Papua Muda Inspiratif”. Sebuah komunitas yang ingin menunjukkan Papua masa depan melalui anak-anak muda yang berprestasi.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 4