Berikan motivasi personel, Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua ke Mimika

Papuaunik, – Guna memberikan dukungan dan motivasi kepada personel TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Mimika, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama rombonngan melaksanakan kunjungan kerja.

Dalam kunjungannya Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kapolda Papua beserta rombongan meninjau Pos Gabungan Polsek dan Koramil Tembagapura yang berada di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Di Kampung Banti selain memberikan arahan kepada personel TNI dan Polri, kedua petinggi institusi militer itu meminta agar selalu mengajak masyarakat untuk berkomunukasi dengan baik agar, terhindar dari provokasi atau pun isu-isu yang tidak benar.

“Kami datang kesini untuk mengecek pasukan yang ada di Kampung Banti dan kami juga ingin memberikan tambahan moril serta semangat kepada anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Mayjen TNI Herman Asaribab.

“Kepada anggota TNI dan Polri kami juga berharap agar kalian dapat membangun kebersaaman. Jalin hubungan persaudaraan antara TNI dan Polri, Kepala suku dan tokoh masyarakat supaya tercipta suasana yang aman dan damai di Kampung Banti,” sambung mantan Pangdam XII/Tanjung Pura

Senada itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa, “Saya dengan bapak Pangdam Cenderawasih datang kesini untuk mengecek pos-pos yang di tempati dari anggota TNI Polri. Kita datang kesini karena perintah dari pimpinan maka dengan itu kita bersama-sama selalu mendukung dan menjaga tanah Papua dengan rasa aman dan nyaman,” katanya.

“Kita juga memberikan sembako berupa beras, minyak goreng dan lain-lain harap teman-teman dari TNI dan Polri bisa menerimanya,” kata Paulus Waterpauw.

Setelah itu, Pangdam XVII/Cendrawasih bersama Kapolda Papua menyempatkan untuk berkunjung serta memberikan tali asih ke rumah Pendeta Hengki Magal dan beberapa tokoh masyarakat di Kampung Kimbeli.

Kunjungan kerja yang digelar pada Kamis (10/10) pagi higga malam itu, turut hadir Brigjen TNI Agus Abdul Rauf yang menjabat sebagai Danrem 174/ATW, Kolonel Cpl Eko Daryanto yang merupakan Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lalu, Kolonel Inf Beny Suryana Staf Ahli Kodam XVII/Cenderawasih, Kombes Pol Supriyadi, Kombes Pos Sugeng Utomo, Brigjen TNI (Purn) Raharyono dari Konsultan PT FI, Arief Nasution VP SRM PT FI, Brigjen Pol (Purn) Bonifasius Tampoi, Letkol Inf PL Nainggolan yang merupakan Dandim 1710/Mimika, Mayor Kav Hanung Kaptiaji Dandenkav 3/SC Timika, Kompol I Nyoman Punia Wakapolres Mimika dan Kapten Cpm Joko Hermawan sebagai Dansubdenpom Timika.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 8