Guru dan anak SD di Wamena diberikan pemulihan trauma

Papuaunik, – Sejumlah guru dan anak SD Harapan Baliem 1 yang terletak di Jalan JB Wenas, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Rabu pagi diberikan pemulihan trauma oleh Polda Papua pascarusuh dua pelan lalu.

“Jadi, telah dilaksanakan trauma healing oleh personel Polda Papua dan relawan kepada para guru dan 30 anak siswa-siswi pasca kerusuhan Wamena tanggal 23 september 2019,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu malam.

Kegiatan itu, kata dia, dipimpin oleh Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Papua AKP Mince Mayor yang dididampingi oleh AKP Saidah Hobrow, KBO Sat Binmas Polres Jayawijaya Ipda Agustian I, Ipda Try Abryansyah M.Psi, Ipda Ivone A.R dan disaksikan oleh kepala sekolah Yayasan harapan baliem Septa Apriani Siboeya.

“Rombongan tim trauma healing dibawah pimpinan AKP Mince Mayor tiba di SD Harapan Baliem Jalan JB Wenas Wamena, langsung melakukan kordinasi kepada guru dan doa pagi bersama,” katanya.

Kegiatan itu dimulai dengan berbagi keceriaan untuk para siswa-siswi di halaman sekolah dengan permainan, bernyanyi bersama dengan gerakan sambil membuat lingkaran yang di pimpin oleh Akp Mince Mayor.

“Untuk para dewan guru dilaksanakan trauma psiko terapis di ruang kelas dengan kegiatan relaxsasi oleh trainer Yahya,” katanya.

Kemudian kegiatan trauma healing untuk anak-anak dilanjutkan pada sesi menggambar dan mewarnai dengan tema hal yang disukai dengan hal yang tidak di sukai yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan psikologis anak.

Setelah kegiatan Psiko terapis para dewan guru dan sesi menggambar untuk anak-anak selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian alat-alat untuk anak-anak.

“Kegiatan trauma healing ini akan kembali dilakukan pada SD dan TK Triesa Unggul Terpadu Pesat jalan SD Percobaan Wamena,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + = 10