Bentuk kepedulian pemerintah untuk pengungsi, Menhan kunjungi Papua

Papuaunik, – Besarnya Kepedulian Pemerintah Pusat dalam menangani masalah Papua sangat jelas terlihat, dimana sehari setelah kunjungan Menkopolhukam bersama Panglima TNI dan Kapolri, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu pun tiba di Papua untuk menyampaikan pesan damai dan kerukunan.

Ryamizard juga diagendakan mengunjungi para pengungsi di Wamena.

Menhan Ryamizard tiba di Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, Papua, Pada Rabu (9/10/2019) Pukul 18.17 WIT.

Ryamizard yang tiba bersama dengan para pejabat utama dilingkup Kemenhan langsung disambut oleh Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, Wakapolda Papua Brigjen Yakobus, Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar dan sejumlah pejabat pemerintahan Papua.

“Menhan yang didampingi beberapa pejabat Kementerian Pertahanan ingin menyapa dan berinteraksi secara dekat dengan warga Papua guna menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan untuk masa depan Papua yang aman, damai dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Brigjen TNI Totok Sugiharto Karo Humas Kemenhan dalam siaran persnya.

Selanjutnya Menhan Rymizard berencana akan menyempatkan diri menyambangi posko pengungsi korban kerusuhan Wamena. secara simbolik Menhan akan memberikan bantuan paket sembako kepada para pengungsi.

“Dalam sela-sela kunjungannya ini, Menhan beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi para pengungsi korban kerusuhan Wamena di beberapa lokasi penampungan, yakni di Posko Palopo Sentani, Yonif 751, Lanud Sentani, dan di Rindam. Menhan juga mengunjungi para tokoh-tokoh adat di Obhe Kampung Harapan, Obhe Ifar Besar, dan Obhe Doyo Lama. Dalam kesempatan tersebut Menhan memberikan bantuan paket/bingkisan sembako,” ungkap Brigjen TNI Totok.

Ryamizard juga akan mendapat kehormatan dinobatkan sebagai Anak Adat Suku Tabi dengan gelar Kaka Besar Tabi pada hari kedua kunjungan, Kamis (10/10).

Rencananya pengangkatan Menhan sebagai Anak Adat Suku Tabi ditandai dengan pemakaian atribut adat Tabi oleh Kepala Suku se-wilayah Tabi Ondofolo Ramses Ohee, serta ditandai denga2 6n tugu monumen Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu sebagai Anak Adat Tabi.(Ian/dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − = 82