Sekum PGGP ajak warga jaga persatuan dan kesatuan

Papuaunik, – Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Gereja-Gereja di Tanah Papua (PGGP) Pdt Marthan Ayorbaba mengajak seluruh warga yang ada di daerah itu untuk terus jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan memaknai hari kesaktian Pancasila yang diperingati tiap 1 Oktober.

“Kita telah memperingati Hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019 kemarin. Dengan diperingatinya hari kesaktian Pancasila tersebut, saya mengajak kita semua seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua untuk menjaga ideologi Pancasila yang kita cintai bersama,” katanya.

Dengan begitu, kata dia, tidak ada lagi ideologi lain yang mengacaukan bangsa Indonesia Khususnya di tanah Papua.

“Oleh sebab itu kita terus berdoa agar Pancasila selalu terjaga, utuh dan melindungi kita di tanah Papua,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Bumi Cenerawasih agar tidak termakan isu-isu yang belum tentu benar yang berkembang hingga kini, yang membuat konflik dimana-mana.

“Mari kita semua menjaga diri, menguasai diri, menerima informsi yang belum pasti kebenarannya untuk kita saring agar dapat meredam situasi dan konflik di tanah Papua,” katanya.

“Untuk itu mari kita bekerja sama dalam menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia khususnya di tanah Papua, jaga terus perdamaian dengan memaknai Hari Kesaktian Pancasila yang terdapat dalam sila ketiga yakni Persatuan Indonesia,” katanya lagi.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 6