Kapolda Papua kunjungi korban kerusuhan Wamena di Sentani

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengunjungi korban kerusuhan Wamena di markas Rindam XVII/Cenderawasih, Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Roma dan wakil ketua Ny Pinta serta Waka Polda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyapa para korban kerusuhan yang mengungsi hingga ke Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Bersama ibu Bhayangkari dan juga ibu Persit, kami melaksanakan kunjungan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban di Wamena,” katanya.

Dengan kunjungan ini, kata dia, pihaknya bisa memberikan penguatan moril dan bantuan yang diharapkan bisa berguna selama mengungsi.

“Kegiatan ini juga kita buat dalam rangka HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2019. Kami juga mengupayakan untuk bisa menjaga dan melindungi mereka, dengan kunjungan ini sudah membuat mereka merasa senang karena adanya TNI-Polri beserta Ibu Bhayangkari dan Ibu Persit memberikan sentuhan dan juga memberikan sembako untuk menambahkan kebutuhan mereka,” katanya.

“Kami juga selalu melakukan kerja sema dengan pemerintah, terus supaya bisa membantu saudara-saudara kita dengan memberikan bantuan berupa pakaian, makanan dan keperluan lainnya,” sambungnya.

Dalam kunjungan itu, mantan Kapolda Sumatera Utara itu juga didampingi para PJU Polda Papua, Wadanrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Edy Saputra, Kapolres jajaran Wilkum Polda Papua, Ibu Bhayangkari dan Persit serta pengurusnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 19 = 20