Wakapolda Papua tinjau langsung pascakerusuhan di Wamena

Papuaunik, – Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki melakukan peninjauan dan mengecek sejumlah objek vital di seputaran Distrik wamena , Kabupaten Jayawijaya, pascarusuh pada Senin pekan ini.

“Disana, Wakapolda Papua berkunjung ke kantor DPRD bertemu dan didampingi Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, Kapolres jayawijaya AKBP Tonny Ananda dan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol infantri candradianto,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura.

Juga, Danyon Brimob BKO Sumsel Kompol Arianto untuk melakukan persiapan yang akan di lakukan guna memperbaiki sitkamtibmas Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Selain itu, kata dia, Wakapolda Papua juga memerintahkan kepada seluruh anggota agar melakukan pengamanan di berbagai objek vital dengan harapan masyarakat merasa aman dan sitkamtibmas dapat berangsur-angsur membaik.

“Kapolres Jayawijaya AKBP Toni Ananda juga menyampaikan jika pihaknya telah membuka dapur umum untuk masyarakat yang mengungsi baik di polres maupun di luar polres,” katanya

Setelah itu, Wakapolda Papua berkunjung ke Bandara Wamena untuk memastikan bahwa bandara sudah bisa beroperasi sperti biasanya.

“Wakapolda Papua juga menyampaikan agar bandara di jaga dengan ketat jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karna ini merupakan alat transportasi utama,” katanya.

Lebih lanjut, Kamal mengemukakan bahwa Wakapolda Papua juga memerintahkan untuk mengangkut masyarakat dengan menggunakan pesawat CNP-4501 milik Polri yang ingin kembali ke Jayapura namun yang di prioritaskan adalah masyarakat yang sakit.

“Sesuai dengan arahan Wakapolda Papua kru pesawat mengangkut masyarakat dengan berjumlah kurang lebih 65 orang di orang terdiri dari dewasa dan anak anak serta 5 orang turis asal ukraina. Dalam proses pengangkutan tersebut tidak di pungut biaya sama sekali semua di fasilitasi oleh pihak kepolisian,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − = 82