Polres Lanny Jaya sambangi SMAN 1 Tiom berikan himbauan anti hoax

Papuaunik, – Polres Lanny Jaya memberikan penyuluhan tentang kamtibmas dan anti Hoax kepada para pelajar di SMAN 1 Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kabag Ops Polres Lanny Jaya AKP F Tamaela mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar dapat menghimbau dan menjelaskan kepada para pelajar untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab, dimana bertujuan untuk mengganggu kelancaran situasi kamtibmas.

“Para pelajar merupakan tulang punggung bangsa yang tugasnya hanya belajar dengan baik agar dapat menjadi generasi penerus yang cerdas dan berguna untuk membawa Kabupaten Lanny Jaya lebih maju kedepan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Papuaunik.com

“Kami juga menghimbau agar mereka tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu kata binatang sebagai bagian dari rasis, jangan mau anak sekolah di adu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab karna dapat merugikan diri sendiri bagi mereka dalam menimba ilmu disekolah,” katanya lagi.

Jika ada yang memberikan informasi, kata dia, bisa dicek kebenarannya jangan sampai informasi tersebut hoax atau tidak namun kalau benar agar segera sampaikan kepada pihak kepolisian di polsek atau polres setempat.

“Kami polisi pasti datang untuk menjelaskan apa yang ingin ditanya,” katanya.

Pada momentum itu, Tamalea juga menjelaskan soal hidup rukun dan berdampingan yang aman dan damai, tidak ada perbedaan.

“Kami tanamkan kepada para pelajar bahwa, kami dari Sumatra, Jawa, sulawesi, Kalimantan atau Maluku yang tinggal di Papua dan khususnya di Lanny Jaya, sudah merasa jadi orang Papua apalagi terhadap orang asli Lanny Jaya bagi kami tidak ada perbedaaan,” katanya.

“Sama halnya dengan saudara-saudara kita dari Papua yang sedang menuntut ilmu diluar sana, mereka juga menganggap sama karena kita semua satu yakni bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang walaupun berbeda-beda suku, ras dan agama namun tetap satu,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Lanny Jaya AKP F Tamaela dengan didampingi Kabag Sumda AKP SM Nababan, Kasat Reskrim Iptu Anwar Khyal, Kasat Lantas Ipda Jufri Rambu, Kasat Sabhara Ipda Yuan C. Rumsawir dan Kasat Binmas Ipda Paulus R, beserta personil Polres Lanny Jaya sebanyak 15 orang dengan diikuti para siswa-siswi dan Guru SMAN 1 Tiom.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =