Pegunungan Bintang gelar deklarasi cinta damai

Papuaunik, – Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua menggelar deklarasi cinta damai guna menjaga Kamtibmas menyusul aksi penolakan rasisme yang berujung anarkhis di sejumlah kabupaten/kota di provinsi paling timur Indonesia itu.

Deklarasi itu digelar di aula Polres Pegunungan Bintang pada Senin pekan lalu yang dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, forkompimda dan para tokoh masyarakat, agama serta pemuda setempat.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael M menyampaikan dalam memelihara situasi Kamtibmas, Polri tidak terlepas dari bantuan dan dukungan serta kerja sama instansi terkait yang mana selama ini sudah berjalan dengan baik khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Adapun poin deklarasi cinta damai antara lain:

  1. Marilah Kita Semua Menjaga Kamtibmas
  2. Marilah Kita Semua menjaga Keharmonisan yang sudah berjalan dengan baik
  3. Marilah kita semua menjaga toleransi yang sudah berjalan dengan Baik
  4. Marilah kita semua menangkal segala Isu-Isu/ HOAX yang dapat mengganggu Kamtibmas
  5. Marilah Kita semua meningkatkan Sinergitas seluruh Elemen Masyarakat, Pemerintah dan TNI/Polri.

“Harapannya dengan deklrasi ini, warga bisa bersinergi menjaga kamtibmas dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan,” kata AKBP Michael.

Sementara iu, Sekda Kabupaten Pegunungan Bintang Bhartolomeus J Paragai mewakili Bupati Constan Otemka menyampaikan terima Kasih kepada pihak kepolisian Khususnya Polres Pegunungan Bintang atas pelaksanaan kegiatan deklarasi cinta damai.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada kita semua tentang pentingnya menjaga Kamtibmas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Asisten I Pemkab Pegunungan Bintang Untung Eka Priya, Asisten II Budi Wardaya, Pabung 1702 Jayawijaya Mayor Inf Ardiyansah, Danramil Oksibil Kapten Inf Aprin Paembongan.

Lali, Danpos Pamtas Yonif R 509/Bala Warayudha Lettu Inf Rahmat Hidayat, Danpasus Letda Inf Winarna, para perwira Polres Pegunungan Bintang dan para tamu undangan.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =