Kapolres Biak Numfor pimpin pengukuhan tiga pejabat

Papuaunik, – Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta memimpin serah terima jabatan tiga pejabat (Sertijab) dan pengukuhan yakni Kabag Ren, Kasat Lantas dan PS Kasat Intel di lingkup polres.

Sertijab dan pengukuhan itu digelar di aula R Soedjoko Polres Biak Numfor pada Kamis (12/9) yang dihadiri oleh Wakapolres, Para Kabag, Kasub Den I Yon C Brimob Biak, Para Kasat, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Bintara dan PNS serta Bhayangkari Polres Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor dalam sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan jabatan yang telah kita laksanakan pada hari itu memiliki arti penting yang memancarkan nuansa bagi Polri khususnya Polres Biak Numfor.

“Setidaknya kita diyakinkan akan kesinambungan kaderisasi dan regenarasi dalam organisasi Polri,” katanya.

Dalam organisasi, kata dia, setiap kader merupakan bagian yang saling terkait. Oleh sebab itu pengukuhan jabatan seperti ini bukan sekedar bersifat pergantian orang semata akan tetapi lebih bermakna substansial sebagai sebuah proses kesinambungan organisasi.

“Termasuk untuk memelihara keutuhan mata rantai yang telah ada dan berjalan sehingga dapat menjamin dinamika organisasi dalam menyongsong tantangan tugas masa depan dengan visi dan misi yang lebih baik,” katanya.

Kepada pejabat lama yang tidak dapat hadir dalam upacara pengukuhan jabatan saat ini, kata dia, karena situasi dan kondisi yang mengharuskan sesegera mungkin melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Saya, Kapolres Biak Numfor beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan kerjasamanya selama bertugas di Polres Biak Numfor,” katanya.

“Kepada pejabat yang baru, saya selaku Kapolres Biak Numfor beserta jajaran mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya yakin dengan bekal dan pengalaman saudara selama ini akan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan perannya dengan baik di dalam menunjang keberhasilan tugas di Polres Biak Numfor,” katanya.

Adapun pengukuhan yang dilaksanakan adalah Jabatan Kabag Ren dari Kompol (Purn) Suharyana kepada AKP Stella W. Suruan, SIP, Jabatan Kasat Lantas Dari AKP Andika Temanta Purba, SIK Kepada Iptu Lamasi, SIP dan Jabatan Kasat Intelkam dari Iptu Muhammad Firmansyah, SIK kepada Iptu Supali yang merupakan mantan Kasat Intel Polres Jayapura.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − = 4