Warga Biak diajak tidak terprovokasi isu rasisme

Papuaunik, – Warga Kampung Insrom, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua diajak untuk tidak terprovokasi terkait adanya iua rasisme yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ajakan itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Bripka Agus Iriansyah ketika menyambangi kampung tersebut pada Sabtu pekan kemarin.

Bhabinkamtibmas Bripka Agus diterima langsung oleh Ketua Pemuda Kampung Insrom, Piet Bonggoibo di Kediamannya.

Bripka Agus Iriansyah, SH mengajak dan meminta agar isu rasisme yang berkembang saat ini bisa dipahami dengan bijak dan berharap tidak cepat terprovokasi.

“Saya mengharapkan agar warga di Kampung Insrom khususnya pemuda agar menyikapinya dengan pikiran yang jernih serta lebih teliti dalam menerima berita karena sebagian dari berita-berita yang beredar saat ini tidak benar adanya atau hoax yang menjurus ke provokasi,” katanya.

Ia menyambung, “Mari kita menenangkan diri dan tidak melakukan aksi-aksi yang mengganggu Kamtibmas yang pada akhirnya merugikan kita semua dan apabila masyarakat mendapatkan informasi yang tidak jelas dan dapat menimbulkan konflik jangan terprovokasi, tetapi klarifikasi informasi tersebut kepada pihak Kepolisian,” sambungnya.

Sebab, kata dia, banyak informasi hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab guna memprovokasi masyarakat agar ricuh.

“Dalam menciptakan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, tidak serta merta tanggung jawab dari Polri, melainkan juga peran serta aktif dari masyarakat, kerja sama antarPolri dan masyarakat adalah kunci utama dalam terwujudnya keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungan,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 22 = 31