Gemapi gelar baksos di Yongsu sambut HUT Kemerdekaan RI

Kepala Kampung Yongsu Welson Sorondanya

Papuaunik, – Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (Gemapi) menggelar bakti sosial (baksos) guna menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kampung Yongsu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua.

Baksos itu berupa pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako serta perlengakapan olahraga bola voli kepada warga yang terletak jauh dari Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura.

“Acara ini sebenarnya kami sudah rencanakan sejak lama dan baru kali ini bisa kami gelar. Kami ingin membagi kebahagiaan dengan warga di Kampung Yongsu lewat kegiatan baksos,” kata Nancy Yoafifi salah satu PB Gemapi didampingi ketua panitia Marvin Marlesy dan Alfred Gobay

Menurut dia, kegiatan tersebut disambut dengan antusias dan gembira oleh warga Kampung Yongsu, baik dari anak kecil hingga orang tua, apalagi anak muda yang begitu semangat untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang dipadukan dengan upacara serta berbagai lomba.

“Kami juga memberikan peralatan bola voli karena selain bola kaki, bola voli merupakan olahraga merakyat yang bisa dimainkan secara bersama-sama,” kata Nancy.

Secara terpisah, Kepala Kampung Yongsu Welson Sorondanya mengapresiasi kegiatan 17-an yang diprakarsasi oleh PB Gemapi.

Ia berharap kedepannya kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga warga Kampung Yongsu bisa merasakan perhatian dari pemangku kepentingan selain dari pemerintah daerah.

“Kegiatan yang diprakarsai oleh adik-adik kami dari PB Gemapi sangat bagus, apalagi dipadukan dengan berbagai lomba 17-an di Kampung Yongsu. Kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami warga kampung,” katanya.

Welson juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura agar memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan di Kampung Yongsu.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 5 =