Polres Jayapura jaring 103 unit sepeda motor

Suasana razia yang dilakukan oleh
personil Sat Lantas Polres Jayapura (Dokumen Polres Jayapura)

Papuaunik-Kepolisian Resort (Polres) Jayapura menjaring sebanyak 103 unit kendaraan sepeda motor dari hasil razia yang dilakukan oleh 20 personil Sat Lantas Polres setempat yang berlangsung di halaman depan Masjid Al Aqsa Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (8/8).

Razia yang dipimpin KBO Sat Lantas Polres Jayapura, Iptu Isro Najamudin itu melibatkan 20 personil Sat Lantas. Razia yang berlangsung di halaman depan Masjid Al Aqsa Sentani ini dengan sasaran kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat ataupun kelengkapan berkendara.

KBO Sat Lantas Polres Jayapura, Iptu Isro Najamudin ketika dikonfirmasi dari Sentani, mengemukakan razia kali ini ditekankan bagi kendaraan yang tak memiliki surat-surat ataupun kelengkapan dalam berkendara khususnya sepeda motor.

“Razia yang kami laksanakan di depan Masjid Al Aqsa kemudian di arahkan di Halaman Kantor Sat Lantas berlangsung selama setengah jam yakni sekitar 30 menit,” katanya.

Dari razia itu, kata dia, pihaknya berhasil menjaring sebanyak 103 unit sepeda motor. Dari 103 sepeda motor tersebut, 64 di antaranya ditahan karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan dicurigai merupakan hasil curian motor (curanmor).

Selanjutnya, 39 unit sepeda motor lainnya dinilai melanggar sehingga personil yang langsung memberikan E tilang (elektronik tilang).

Lanjut, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Jayapura itu, razia ini juga guna mengantisipasi motor hasil curian, karena disinyalir banyak motor hasil curian dari Kota Jayapura masuk ke wilayah Sentani.Hal ini yang merupakan atensi pimpinan Polres Jayapura.

“Kami mengimbau bagi yang surat-suratnya belum bayar pajak, agar dapat segera di bayar karena selama empat bulan yakni sejak 1 Agustus hingga 29 November 2019, ini pemerintah Provinsi Papua menghapuskan denda bagi kendaraan yang telat membayar,” ujarnya. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1