Persipura Jayapura bungkam tuan rumah PSIS Semarang 3-1

Tod Rifaldo Ferre, Conteh dan sejumlah pemain Persipura Jayapura merayakan gol ketiga tim tersebut ketika mengalahkan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shoope Liga I. (Dokumen Istimewa)

Papuaunik, – Tim Persipura Jayaprua berhasil membungkam tuan rumah PSIS Semarang dengan skor akhir 3-1 dalam laga lanjutan Shoope Liga I di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (6/8) malam

Gol-gol kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam dicetak oleh Titus Bonai ketika laga baru berjalan 1 menit yang memanfaatkan kemelut didepan gawang tim lawan.

Gol itu bermula dari tendangan bebas yang diambil oleh Inkyu Oh namun gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Bola hasil tendangan pemain asal Korea Selatan itu mental dan terjadi kemelut depan gawang. Bola itu pun jatuh dikaki Titus Bonai, yang langsung melepaskan tendangan keras kearah gawang.

Gol kedua dicetak oleh M Tahir pada menit ke-58 lewat sundulan setelah menerima umpan sepak pojok dari rekannya sesama pemain Persipura Jayapura.

Sundulan tersebut sebenarnya akan dihalau oleh salah satu pemain bertahan PSIS Semarang, namun saya bola tersebut malah masuk kedalam gawang Jandia Eka Putra, kiper tim lawan.

Lalu, gol ketiga dicetak oleh Tod Rifaldo Ferre yang meliuk-liuk melewati tiga hingga empat pemain lawan di dalam kotak pinalti, kemudian melepaskan tendangan keras terukur ke tiang dekat.

Kiper Jandia Eka Putra gagal menepis bola sepakan pemain asal Sentani, Kabupaten Jayapura itu dan malah menyalahkan sesama pemain PSIS yang gagal menghentikan laju pemain mungil itu.

Sementara gol, balasan tim tuan rumah diciptakan oleh Hari Nur Yulianto pada menit 17.

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV pemegang hak siar tersebut, sejatinya tim tuan rumah punya sejumlah peluang tetapi tidak berhasil dikonversikan jadi gol.

Penguasaan bola baik dibabak pertama dan kedua, lebih didominasi oleh tim tamu Persipura Jayapura yang bermain tanpa sang maestro Boaz TE Solossa.

Dengan hasil tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu berhasil nongkrong diposisi ke-11 klasemen sementara dengan capaian poin 13 dari 11 kali bermain dengan tiga kali menang, empat kali seri dan empat kali kalah.

Untuk, PSIS tertahan diperingkat ke-9 dengan mengemas 14 poin dari 12 kali melakoni laga, empat kali menang, dua kali draw dan enam kali menelan kekalahan.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 53 = 63