Pemprov Papua petakan sejumlah hal terkait PON 2020

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Papua hingga kini terus memetakan sejumlah hal terkait penyelenggaraan pekan olahraga nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang di wilayahnya.

“Kita sudah mempesiapkan venue-venue yang akan dipertandingkan, kemudian kita sudah melakukan pemetaan wilayah untuk setiap cabang-cabang olahraga,”kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Olahraga dan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, dr Herlina Rahangiat di Jayapura, Selasa.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga bekerja sama juga dengan bidang-bidang lain sehubungan dengan akomodasi dan lain-lain.

“Kita juga kolaborasi dengan Dinas Kesehatan terkait bagaimana penanganan kesehatan atlit-atlit kita saat bertanding di venue-venue,” katanya.

Selain itu, berkoordinasi dengan Dinkes Papua terkait kesiapan untuk menunjang PON XX tan 2020.

“Dan rupanya teman-teman di Dinkes sudah siap dalam hal sumber daya manusia yang dipersiapkan, sudah siap tinggal di poles-poles dari sisi kualitas,” ujarnya.

Dari hasil pemetaan, jumlah tenaga kesehatan sebenarnya sudah cukup dan mendapat tanggapan yang sangat positif dari Kementerian Kesehatan.

“Kita sudah cukup siap dari sisi jumlah ketenagaan, dan kualitasnya tinggal kita poles-poles lagi sebanyak kurang lebih sekitar 700 lebih tenaga kesehatan,” katanya.

Menurut dia, 700 lebih tenaga kesehatan itu terdiri dari tenaga dokter, perawat, tenaga laboratorium, tapi juga tidak kalah penting tenaga gizi dan tenaga kesehatan lingkungan.

“Itu juga sudah dipersiapkan dengan sangat baik dari teman-teman di Dinkes, kita apresiasi itu karena sangat mendukung sekali untuk kelangsungan PON XX tahun 2020,” tambah dia. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 − = 20