Kemenkes Pastikan Tenaga Kesehatan Untuk PON 2020

Kepala Sub Direktorat Kegawat Darurat Kementerian Kesehatan, Buddy Silvana

Tim dari Kementerian Kesehatan tengah memastikan tenaga kesehatan untuk pekan olahraga nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang di provinsi tertimur ini. Tim dari Kemenkes memastikan ruangan medis dan tenaga kesehatan untuk PON pada Senin (29/7)

“Kami secara resmi melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk penyiapan pelayanan kesehatan selama pelaksanaan PON XX tahun 2020,” kata Kepala Sub Direktorat Kegawat Darurat Kementerian Kesehatan, Buddy Silvana ketika berada di Kota Jayapura, Senin.

Untuk pelayanan kesehatan, kata dia, pihaknya bersama Dinkes provinsi akan mencoba memberikan pelayanan kesehatan yang standar yang sama dengan Asian Games.

“Jadi untuk PON XX tahun 2020 besok pelayanan kesehatan yang diberikan sama dengan Asian Games yang telah lalu,” katanya.

Terkait itu, menurut dia, dalam kunjungan itu juga selain memastikan ruangan medis di stadiun Papua Bangkit, tapi juga memastikan sumber daya manusianya.

“Makanya kita akan melatih kurang lebih sekitar 800 orang tenaga kesehatan, dengan pelatihan yang sama seperti Asian Games kemarin,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim yang melakukan ke Jayapura untuk memastikan ruangan dan juga tenaga kesehatan dalam rangka PON 2020 nanti sebanyak 12 orang.

“Dua belas orang yang datang ini dari berbagai unit utama di Kementerian Kesehatan seperti Kesehatan Lingkungan, Keamanan Pangan, Pelayanan kesehatan, pelayanan gawat darurat,” katanya. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 47 = 52