Bawaslu Kota Jayapura gelar patroli pengawasan pemilu

Peserta apel Bawaslu Kota Jayapura.

Papuaunik, – Bawaslu Kota Jayapura menggelar patroli pengawasan pemilu guna persiapan masa tenang setelah masa kampanye usai.

“Malam ini kami patroli disejumlah titik di Kota Jayapura,” kata Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans Rumsarwir di Kota Jayapura.

Menurut dia, patroli itu juga untuk melihat sejumlah APK atau baliho yang terpampang di pinggir jalan yang sudah seharusnya diturunkan oleh para caleg ataupun partai.

“Patroli ini akan dilakukan hingga tingkat kelurahan dan kampung. Kami akan mendata APK atau baliho mana saja yang belum diturunkan oleh caleg atau partai dan akan sampaikan kepada mereka agar segera diturunkan,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, di halaman kanto Wali Kota Jayapura, Bawaslu telah menggelar apel patroli pengawasan pemilu yang dihadiri kurang lebih 200 orang.

“Apel itu dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Papua dan juga jajaran pengawas distrik, kelurahan dan pengawas tingkat TPS, yang hadir sekitar 200-an,” katanya.

Apel tersebut, kata dia untuk mengantisipasi berbagai kecurangan yang akan terjadi pada masa tenang hingga nanti pada saat pencoblosan 17 april 2019.

“Apel ini untuk menggelar patroli politik uang, penertiban APK, memastikan bahwa TPS telah sesuai dengan ketentuan dan tempatnya serta memastikan bahwa C6 terdistribusi dengan baik dan benar,” katanya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 7 = 17