Korban banjir bandang Jayapura terima bantuan sebesar Rp2,3 miliar dari BUMN

Kepala Devisi Regional Bulog Papua dan Papua Barat, Khozin (kiri)

Papuaunik, – Para warga yang menjadi korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, pada 16 Maret 2019 menerima bantuan sebesar Rp2,3 miliar dari sejumlah perusahaan BUMN yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Bantuan sebanyak itu dalam bentuk barang dan kebutuhan lainnya bagi korban banjir bandang, bukan dana tunai.

“Seperti sembako, perlengkapan bayi, obat-obatan, alat rumah tangga, pakaian layak. Ada juga tandon air, gerobak, mesin pompo, BBM, gas dan lainnya,” kata Kepala Devisi Regional Bulog Papua dan Papua Barat, Khozin di Kota Jayapura, Kamis.

Menurut dia, Bulog Papua dan Barat ditugasi untuk mengkoordinir bantuan dari perusahaan BUMN sebagaimana arahan dari pusat.

“Jadi, BUMN se-Papua dan Papua Barat ditugaskan oleh pusat bahwa ada satu pos di Sentani, Kabupaten Jayapura. Semua BUMN wajib berikan sumbangan dan kami (Bulog) yang ditunjuk sebagai koordinator,” katanya.

Adapun sejumlah nama BUMN yang berikan bantuan tersebut antara lain, Pelindo 3 dan 4, Pegadaian, Pertamina, PGN, Pos, PP, Pupuk Indonesia, Semen Indonesia, Sucofindo, Surveyor Indonesia, Taspen, Telkom, Virama Jaya, Waskita, WIKA, dan Yayasan BUMN.

Lalu, Asabri, BNI, Askrindo, BRI, BTN, Bukit Asam, Damri, Bulog, Inka Persero, Jamkrindo, Jasa Raharja, Jasindo, KAI, dam Bank Mandiri.

Sementara bantuan yang diberikan oleh Bulog, Khozin mengemukakan berupa beras sebanyak 100 ton diberikan melalui Dinas Sosial sebagaimana permintaan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Ada juga bantuan susu, perlengkapan balita dan anak, pakain layak pakai, alat rumah tangga dan lainnya itu senilai Rp144 juta,” ujarnya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 − 64 =