Kapolda Papua hadiri FGD dengan pemangku kepentingan di Kepulauan Yapen

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin dan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar dalam acara FGD

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dengan pemangku kepentingan di kediaman rumah dinas Bupati Tonny Tesar di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa.

Bupati Kepulauan Yapen dalam sambutannya sebagaiman rilis yang diterima Papuaunik.com menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Papua bersama rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir pada acara tersebut.

“Kiranya Pak Kapolda Papua berkenan untuk memberikan arahan kepada kami para Forkopimda, KPU, dan Panwas serta ketua partai politik dan para tokoh masyarakat terkait pelakaaan Pilpres dan Pileg 2019 yang akan dilaksanakan bulan ini,” kata Tonny Tesar.

Sementara itu, Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilu adalah kegiatan rutin dalam memilih pemimpin bangsa.

“Hak memilih dijamin konstitusi, yang dijamin oleh negara. Gunakan hak pilih saudara sesuai hak nurani saudara.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin berkan bingkisan kepada salah satu tokoh masyarakat Serui, di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Pemilu ini tidak boleh membuat kita sampai pecah, kita boleh beda tapi harus bisa duduk bersama,” katanya.

“Jangan menggunakan ancaman dalam pelaksanaan pesta demokrasi, kita harapkan di Tanah Papua tidak boleh seperti itu. Kita dengungkan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” sambungnya.

Terkait rekrutmen penerimaan anggota Polri TA 2019, kata dia, Polda Papua mempunyai kebijakan yakni 70 persen putra daerah dan 30 persen non putra daerah.

“Kedepan Polri akan semakin baik. Pada malam hari ini saya ingin sampaikan kita bertanggung jawab untuk diri sendiri dan keluarga,” katanya.

“Jangan pernah ikut penyebaran berita bohong/hoax. Kami akan tindak tegas bagi pelaku penyebar hoax. Jadilah warga yang baik dan jangan menjadi batu sandungan sesama manusia. Mari sambut dengan suka cita penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 untuk menuju indonesia gemilang,” tambahnya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 − 46 =