100 unit kios dan lapak di Pasar Youtefa ludes terbakar

Petugas pemadam kebakaran Kota Jayapura tengah berupaya memadamkan api yang membakar Blok A Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Papuaunik, – Kurang lebih 100 unit kios dan lapak di Pasar Youtefa, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Minggu malam sekitar pukul 19.30 WIT dilaporkan ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura mengatakan pada saat peristiwa itu terjadi sudah tidak ada aktivitas jual beli, namun belum bisa dipastikan apakah ada korban jiwa atau tidak.

“Hingga kini jajaran dari Polsek Abepura Kota masih lakukan pendataan kerugian material akibat kejadian ini, termasuk menyelidiki penyebab kebakaran,” katanya.

Menurut dia, awal mulai api berasal dari dalam salah satu toko elektronik yang berada di Block A.

“Melihat adanya kepulan asap dan api dari toko rlektronik tersebut, warga yang masih berada di sekitar tempat kejadian melapor ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jayapura yang berlokasi di dalam Pasar Yotefa,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, satu unit mobil Damkar dari Pos PMK Pasar Yotefa menuju tempat kejadian dan berupaya memadamkan api.

“Pukul 20.00 WIT, terlihat enam unit mobil Damkar dari Waena, Entrop dan Jayapura tiba di TKP guna memadamkan api.
Lima menit kemudian satu unit mobil watercanon Polda Papua tiba di TKP guna membantu memadamkan api dan sekitar
pukul 21.35 WIT api berhasil dipadamkan,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 2 =