Tujuh Polres di Papua terima piagam penghargaan dari Ombudsman

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin

Papuaunik, – Sebanyak tujuh polres di wilayah hukum Polda Papua menerima piagam predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsan Republik Indonesia.

Ketujuh polres itu adalah Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Keerom, Polres Biak Numfor, Polres Kepulauan Yapen, Polres Merauke dan Polres Jayawijaya.

Dalam upacara penyerahan piagam yang dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya dari perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Papua Iwanggin Sabar Olif, di lapangan apel Mapolda Papua di Kota Jayapura, pada Selasa pagi, Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin memberikan apresiasi kepada jajarannya di lapangan.

“Hanya saja, saya inginkan sebenarnya adalah semua polres dan Kapolresnya menerima penghargaan.

Saya menginginkan semua Kapolres menerima penghargaan pelayanan dari Ombudsmen karena para Kapolres sebagai pengendali wilayah polres itu sendiri, semua penghargaan ini murni dari penilaian Ombudsman dan tidak di karang-karang.,” katanya.

Mantan Kapolda Papua Barat itu mengingatkan bahwa penilaian dari Ombudsman adalah pelayanan SKCK, SIM dan SPKT.

“Untuk itu perlunya peningkatan dan inovasi pelayanan guna meningkatkan penilayaian pelayanan masyarakat terhadap institusi Kepolisian,” katanya.

Jenderal bintang dua Polri itu juga mengungkapkan selain pelayanan tersebut, pada peristiwa bencana di Sentani Kabupaten Jayapura, Polda Papua juga membantu korban sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

“Jangan pernah kalian ragu dalam melaksanakan tugas Kepolisian sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing berikan yang terbaik kepada masyarakat. Jangan pernah kalian bertanya pamrih kalau memang negara tidak bisa memberikan sesuatu tapi Tuhan yang maha mengetahui yang akan memberikan berkat dan pahala,” katanya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =