Jokowi lihat pengungsi banjir bandang di GOR Toware Jayapura

Warga dan jurnalis berebutan foto Presiden Jokowi yang sedang duduk bersila dengan pengungsi banjir bandang di GOR Toware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (1/4)

Papuaunik, – Presiden Joko Widodo melihat para pengungsi banjir bandang di GOR Toware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin.

Didampingi Ibu Iriana, Jokowi ketika masuk kedalam gedung yang diresmikan pada jaman Bupati Habel Melkias Suwae itu langsung mendapat teriakan histeris dari pengungsi yang kebanyakan terdiri dari kaum anak dan perempuan.

Jokowi datang ke GOR tersebut tidak sendirian, ditemani Gubernur Papua Lukas Enembe dan Ibu Yulce, Bupati Jayapura Mathius Awaitaouw dan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin

Nampak pula, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Josua Pandit S, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan sejumlah pejabat istana negara.

Mantan Wali Kota Solo itu terlihat duduk bersila guna mendengarkan keluh kesar wara pengungsi. Kira-kira perbincangan tersebut berlangsung kurang lebih 15 hingga 20 menit.

Para awak media dan sejumlah warga pengungsi terlihat berebutan untuk mengabdikan momentum yang jarang terjadi tersebut.

Beberapa kali terdengar suara permintaan duduk bagi para wartawan dan pengoleksi foto, dengan harapan warga pengungsi di bagian belakang bisa menyaksikan langsung ‘Bapak’ pemilik negeri datang melihat anak mereka yang sedang tertimpa bencana.

(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − = 39