Inilah harapan warga Sentani kepada Presiden Jokowi

BTN Sosial, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua yang terdampak banjir bandang.

Papuaunik, – Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan mengunjungi Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Senin (1/4).

Kunjungan ini ternyata mendapat tanggapan dari sejumlah warga Sentani yang terdampak banjir bandang, pada Sabtu (16/3).

Aman, warga BTN Sosial, Distrik Sentani berharap agar Presiden Jokowi bisa memerintahkan kepada pihak terkait agar memperbaiki jalan dan segera mengeruk pasir yang menumpuk di pemukiman tersebut.

“Kami berharap Presiden Jokowi bisa instruksikan kepada pihak terkait untuk bersihkan dan angkat pasir yang menggunung akibat banjir bandang beberapa pekan lalu,” katanya.

Pengusaha kembang dan jurnalist itu juga meminta agar sejumlah fasilitas yang rusak di kompleks tersebut bisa segera diperbaiki.

“Banyak harapan kami, tapi paling tidak Pak Jokowi bisa datang melihat kami,” kata Aman.

Sementara itu, Andi Riri warga BTN Gajah Mada, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura meminta agar lokasi perumahannya segera direlokasi.

“Kami hanya minta dua, pertama relokasi dan ganti rugi. Kami berharap Pak Presiden Jokowi bisa mendengar jeritan hati kami sebagai rakyat kecil yang selalu banjir ditiap waktu,” kata Marcel.

Sedangkan Elkana, salah satu mahasiswa asal Distrik Ravenirara meminta agar pemerintah segera membangun jalan ke tempatnya.

“Bertepatan dengan momentum ini, kami minta pemerintah untuk bangun jalan ke Distrik Ravenirara. Karena jalan merupakan urat nadi ekonomi dan pembangunan,” katanya.

Distrik Ravenirara adalah salah satu dari 19 distrik yang ada di Kabupaten Jayapura, yang ikut terdampak banjir bandang.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − 44 =