Yahukimo Gandeng Telkomsel Pasang Jaringan Internet

Bupati Yahukimo, Abock Busup

Papuaunik,-Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua mengandeng PT. Telkomsel melalui nota kesepahaman kerjasama guna pemasangan tiang tower jaringan internet di wilayah tersebut.

“Kami sudah melakukan kerja sama dengan PT.Telkomsel untuk pemasangan tiang tower jaringan internet,” kata Bupati Yahukimo, Abock Busup di Jayapura, Kamis.

Menurut dia, pemasangan itu dilakukan agar mengurangi belanja terkait penggunaan jaringan internet, dengan demikian anggaran yang ada bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan lain.

“Pada 2018 lalu kami sudah luncurkan penggunaan jaringan internet di Yahukimo,” katanya.

Pada 2018 lalu, menurut Bupati, Telkomsel sudah pemasangan dua tiang tower. Kemudian, ditahun ini, kedua tiang tower itu akan diresmikan lalu dioperasikan. Program itu merupakan program dari Kementerian Informasi dan Komunikasi.

Menurut dia, ketika tiang tower dipasang, maka Yahukimo bisa mengirim sinyal jaringan internet ke kabupaten yang berdekatan seperti Kabupaten Nduga, Pegunungan Bintang dan Puncak.

Lanjut dia, pihaknya menghabiskan dana sebesar Rp5 miliar untuk pemasangan jaringan internet tersebur. Bupati tidak menyebutkan sumber dana itu. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − 90 =