TNI berikan kenaikan pangkat kepada tiga prajurit yang gugur

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax

Papuaunik, – Guna memberikan penghargaan atas jasa dan pengorbanan kepada ketiga prajurit TNI yang gugur di Kabupaten Nduga, Papua akibat kontak tembak dengan KKSB Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax di Kota Jayapura, Jumat mengatakan kenaikan pangkat itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/244/III/2019 tgl 8 Maret 2019.

“Ketiga almarhum telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Sertu Anumerta,” katanya.

Ketiga prajurit itu adalah Sertu (Anumerta) Mirwariyadin, Sertu (Anumerta) Yusdin dan Sertu (Anumerta) Siswanto Bayu Aji.

Sebagaimana ramai diberitakan, ketiga prajurit bunga bangsa itu gugur saat sedang melaksanakan tugas di Kabupaten Nduga, Papua.

Mereka tergabung dalam pasukan TNI sebagai Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) yang sedang melaksanakan pengamanan dalam rangka proses pergeseran pasukan, yang akan melakukan pengamanan dan pembangunan infrastruktur jalan transPapua jalur Wamena-Mumugu di Kabupaten Nduga.

Satgas Gakkum tiba-tiba mendapatkan serangan dari kelompok kriminal sipil/separatis bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − 68 =