Warga Yepase Bangga Dapat Pengobatan Gratis

Suasana pengobatan gratis kepada warga Kampung Yepase yang dilakukan oleh
Polsek Depapre (Dokumen Polsek Depapre)

Papuaunik-Sejumlah warga yang berdomisili di Kampung Yepase Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura,Provinsi Papua merasa bangga atas penggobatan gratis yang didapat dari Polsek Depapre dengan Puskesmas setempat, RS. Bhayangkara dan PT. Pacifik Rim Mineral Indonesia (PRMI).

Ondoafi Kampung Yepase Efradus Wafumilena ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Depapre dan pihak Perusahaan serta puskesmas setempat yang peduli dengan kesehatan warga.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat kepolisian, pihak puskesmas dan PT. Pacifik Rim Mineral Indonesia (PRMI) yang memberikan pengobatan gratis kepada kami,” katanya.

Pengobatan gratis yang dilakukan Kepolisian Sektor Depapre bekerja sama dengan Puskesmas setempat, RS. Bhayangkara dan PT. Pacifik Rim Mineral Indonesia (PRMI) sudah berlangsung pada Jumat (1/3) di Gedung serba guna Kampung Yepase Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Kapala Kepolisian Sektor Depapre Ipda Usriyanto ketika dikonfirmasi mengatakan awalnya pihaknya memang berniat untuk mengadakan pengobatan gratis bagi warga.

Penyerahan bingkisan kepada warga Yepase yang sudah lanjut usia
(Dokumen Polsek Depapre)

Akhirnya, kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan pihak Puskesmas sehingga hal ini bisa terwujud. Tujuan mengadakan pengobatan gratis ini tidak lain hanya untuk kebaikan kepada warga kampung.

“Selain pengobatan gratis, saya selaku Kapolsek, Bhayangkari serta anggota menyerahkan bingkisan kepada warga Yepase yang sudah lanjut usia (lansia),” tambah dia.

Momentum kala itu dihadiri oleh Project Manajer PT. Pacifik Rim Mineral Indonesia (PRMI) Dondy Charles Weslley Duwiri, Tim medis Rs. Bhayangkara Polda Papua Dr.Agustinus Udam, Kepala Puskesmas Depapre yang diwakili Lea Bouway, Ketua Bhayangkari Ranting Depapre Astuti Usriyanto.

Turut hadir, Kepala Kampung, Ondoafi, Tokoh Masyarakat serta 100 orang warga Kampung Yepase dan Wambena guna mengecek kesehatan serta pengobatan secara gratis.(Ms/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 + = 71