Dispora Kota Jayapura Gelar Lomba Gerak Jalan

Suasana loma gerak jalan

Papuaunik,- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Provinsi Papua menggelar lomba Gerak Jalan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kota itu yang ke 109 .

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rocky Bebena di Jayapura, Sabtu, mengatakan lomba gerak jalan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Jayapura ke- 109.

Menurut dia, lomba gerak jalan itu diikuti pelajar dan masyarakat umum, sebanyak 293 regu. Lomba tersebut di lepas secara resmi oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Lapangan Kantor Wali Kota Jayapura pada Jumat (1/3).

Rocky mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan BUMN, BUMD, TNI-Polri serta kepala-kelapa sekolah dan para orang tua dari para peserta siswa sekolah yang sudah berpartisipasi mengikuti kegiatan dan meramaikan lomba gerak jalan.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika melepas peserta gerak jalan berharap seluruh peserta yang mengikuti gerak jalan harus semangat dan konsentrasi walaupun kondisi cuaca sedang hujan. Para peserta juga diharapkan selamat sampai tujuan.

Lomba gerak jalan itu diikuti oleh kategori tingkat sekolah dasar (SD) sebanyak 143 regu putra-putri, tingkat sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) 63 regu yang terdiri dari putra-putri, tingkat SMA/SMK sebanyak 35 regu, masing-masing putra dan putri. Selanjutnya, untuk kategori masyarakat umum sebanyak 52 regu.

Rute yang dilalui peserta gerak jalan untuk kategori SD dan SLTP melalui jalan Tasangka pura, Polimak dan Finish di Taman Imbi, Kota Jayapura.

Sedangkan, untuk kategori tingkat SMA/SMK dan Umum melalui rute Tasangka pura,polimak,jalan Ahmadyani,percetakan negara dan finish di Taman Imbi, Kota Jayapura. (Ms/aryo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =