Kapolda Papua ibadah di Gereja Baptis Dawir

Warga jemaat Gereja Baptis Dawir Kompleks BTN Angkatan Laut, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar didampingi Ketua Bhayangkari Ny Risma Martuani mengikuti dan beribadah bersama warga jemaat Gereja Baptis Dawir di Kompleks BTN Angkatan Laut, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Minggu (24/2).

Dalam sambutannya dihadapan warga jemaat, Kapolda Papua menyampaikan kehadirannya untuk menunjukkan bahwa Polri selalu ada ditengah masyarakat.

“Permasalahan sosial yang ada saat ini di masyarakat sangat banyak terutama pada anak-anak kita, yang mudah dipengaruhi minuman keras dan narkoba,” katanya.

Untuk itu, mantan Kapolda Papua Barat itu mengharapkan agar peran dari tokoh agama atau gereja untuk selalu ada dan mengingatkan kepada generasi penerus sehingga tidak cepat terpengaruh dengan hal-hal yang negatif.

“Diharapkan kepada bapak pendeta agar selalu mengingatkan kepada anak kita untuk tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Bapak dan ibu tidak sendirian, anak-anak disekeliling kita, mari kita didik anak-anak ini agar lebih baik dari kita dengan sekolah,” katanya.

“Karena dengan bersekolah dapat menanamkan akal budi yang baik untuk anak kita, tidak ada yang mustahil didunia ini semuanya berkat Tuhan,” sambungnya.

Pada momentum itu, mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini Polri membuka kesempatan bagi putra/putri Papua untuk mengabdi kepada negara.

“Bapak ibu yang mempunyai anak untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri kami akan memprorioritaskan putra daerah, asalkan tidak mengkonsumsi Minuman keras dan kesehatannya terjaga,” katanya berpesan.(Ian/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − 63 =