Binmas Noken Polri ‘Pi Ajar’ SD YPGGI Halabok Yahukimo

Anggota Binmas Noken Polri dari Polres Yahukimo sedang mendongeng dihadapan murid-murid SD YPGGI Halabok, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua

Papuaunik, – Anggota Binmas Noken Polres Yahukimo melaksanakan program ‘Polisi Pi Ajar Sekolah’ di SD YPGGI Halabok, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Dalam kegiatan yang digelar pada Rabu (20/2), anggota Binmas Noken memberikan pembelajaran tentang wawasan kebangsaan seperti keberagaman Budaya Indonesia.

“Serta pemberian motivasi untuk saling menyayangi sesama teman dengan cara mendongengkan cerita tentang Harimau dan Beruang. Terlihat para murid sangat antusias mendengarkan dongeng dari anggota Binmas Noken,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.

Penamanam jiwa Nasionalis pun tidak lupa diberikan kepada para murid dengan mengajak bersama-sama menyanyikan lagu-lagu nasional seperti Garuda Pancasila dan Indonesia Raya.

“Diakhir kegiatan, anggota Binmas Noken memberikan sarana kontak berupa alat tulis sebagai bentuk kepedulian dan kedetakan antara Polri kepada anak-anak sekolah,” kata Kamal.

Program Polisi Pi Ajar Sekolah ini pun disambut baik oleh Kepala Sekolah Dius Kiwo.

Ia mengatakan melalui program ini Polri menunjukan kepeduliannya terhadap anak-anak sekolah dan juga dia berharap program tersebut tidak berhenti sampai disini saja.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada anggota Binmas Noken Polri yang telah datang dan membantu memberikan pembelajaran di sekolah kami. Dengan adanya program ini kami merasa Polri sangat peduli dengan pendidikan dan juga menunjukan bahwa Polri adalah sosok yang sangat dengan anak-anak sekolah,” ujar Dius Kiwo. (Ian/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − = 48