Bhabinkamtibmas Polres Biak bantu bangun rumah warga

Bhabhinkamtibmas Brigadir Oktovianus Limbong sedang menyusun batu tela

Papuaunik, – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Biak Numfor membantu membangun rumah warga di Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Bika Numfor, Papua.

Brigadir Oktovianus Limbong Bhabinkamtibmas Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa membantu salah satu warga binaannya, Naftali Randongkir membangun rumah.

“Rumah yang dibangun itu terletak di Kelurahan Brambaken RT 003/RW 001 Distrik Samofa,” kata staf Humas Polres Biak Numfor, Brigadir Okto.

Menurut dia, cara tersebut merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan membantu membangun rumah warga binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan polisi,” kata Okto.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta mengakui bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan upaya untuk melakukan pendekatan dengan warga setempat.

“Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

“Selain membantu membangun rumah, setiap Personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” tambah Kapolres.

Sementara itu, respon positif datang dari masyarakat Kelurahan Brambaken atas kepedulian Bhabinkamtibmas yang dengan iklhas membantu warganya. (Ian/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − = 61