Binmas Noken Polri beraksi di SD Puay

Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Eko Sudarto berpose bersama pelajar SD Negeri 5 Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua

Papuaunik, – Binmas Noken Polri dengan program unggulan ‘Polisi pi ajar’ kembali beraksi di SDH Negeri 5 Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Eko Sudarto dengan sejumlah personilnya.

Polisi Pi ajar ini merupakan salah satu upaya kepolisian guna membangun kedekatan antara polisi dan anak-anak untuk memberikan pelajaran pada usianya, selain itu kegiatan ini dilakukan semata-mata hanya untuk mencerdaskan generasi anak bangsa kedepanya.

Kegiatan diawali dengan mengajarkan beberapa lagu kepada anak-anak sebagai penyemangat dari pendongeng asal Lampung yakni Kak Ifan Dan Kak Iin.

“Kita ajarkan beberapa nyanyian untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar rasa ingin belajar mereka tetap ada, selain itu nyanyian ini kami berikan juga bertujuan agar anak-anak dapat menerima pelajaran yang diberikan lebih mudah,” tutur pendongeng Kak Irfan.

Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Eko Rudi Sudarto didampingi anggota Binmas Noken lainya yakni Ipda Ambo Arjana, Aipda Achmad, Bripka Stevanus Gilinem, Brigpol Nyoman, Briptu Treslinda, Bripda Ayu dan Bripda Nabila.

“Kegiatan ini kami isi dengan nyanyian ceria kepada anak-anak serta menceritakan beberapa dongeng tentang sikap dan perlikau baik yang sepatutnya dapat dicontoh,” katanya.

“Metode ini dilakukan agar anak-anak tidak bosan dengan pelajaran yang diberikan secara formal. Kami juga mengajarkan lagu-lagu kebangsaan Indonesia untuk memupuk jiwa nasionalisme sejak dini pada anak-anak,” tutur Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Eko.

Kepala Sekolah SD Negeri 5 Kampung Puay, Angelina Tokoro mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat kepolisian yang sudah membantu memberikan ilmu pengetahuan dan membantu para guru untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak yang ada disekolah itu.

“Kami sangat senag dengan kehadiran bapak-bapak polisi yang memberikan pelajaran kepada anak-anak dan kalau bisa kegiatan ini dilakukan 1 minggu sekali,” pinta Angelina Tokoro.

Kegiatan ini digelar pada Senin (18/2).(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 89 = 92