Polisi Sosialisasi “Millenial Road Safty Festival” Di Sekolah

Siswa-siswi SMA Lentera sedang berpose usai mengikuti sosialisasi (Dokumen Polsek Sentani Timur)

Papuaunik-Aparat Kepolisian Sektor Sentani Timur menyosialisasikan “Millenial Road Safty Festival” di SMA Lentera Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kapala Kepolisian Sektor Sentani Timur Iptu Heri Wicahya ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa, mengatakan sosialisasi “Millenial Road Safty Festival” dilakukan bersamaan dengan Pemilu Damai, Anti Hoax dan Saber Pungli pada Senin (18/2).

Iptu Heri Wicahya menjelaskan momentum “Millenial Road Safty Festival” tersebut dilaksanakan guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, yang mana kebanyakan kecelakaan di jalan raya didominasi kalangan anak muda/kalangan millenial.

“Kami juga menyampaikan kepada siswa-siswi SMA Lentera agar tidak menyebarkan berita bohong (hoax) melalui media sosial agar terhindar dari jerat hukum sesuai yang tercantum dalam Undang-undang ITE,” katanya.

Dia mengatakan, melalui momentum itu juga pihaknya mengajak para guru agar mendukung Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk serta mengajak para guru agar menghindari praktik pungutan liar (pungli).

“Karena saat ini sudah terbentuk tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) yang dapat memproses sesuai hukum jika di temukan adanya praktik pungli,” katanya.

Iptu Heri Wicahya mengajak seluruh masyarakat, terutama kepada generasi millenial agar mewujudkan cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang dengan mematuhi peraturan serta rambu-rambu dalam berlalu lintas. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 62 = 67