Polisi Abepura tangani kasus warga tersengat listrik

Petugas PLN Abepura tengah menelusuri aliran listrik pada tangga di rumah warga Aspol Abepura.

Papuaunik, – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura Kota tengan menangani kasus warga yang tewas tersengat aliran listrik di Kompleks Aspol Abepura, Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Kapolsek Abepura Kota AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan di Abepura, Kota Jayapura, Jumat mengatakan peristiwa menggenaskan itu terjadi pada Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIT.

“Korban atas nama Orpa (48). Saat itu dia sedang membersihkan selokan,” katanya.

Menurut dia, ketika korban sedang membersihkan selokan dibelakang rumah, tanpa sengaja memegang tangga yang terbuat dari bahan alumunium yang ujung menempel pada seng atap, yang dialiri arus listrik.

“Hal ini langsung mengakibatkan korban tersengat listrik,” katanya.

Hermina (56), salah satu saksi di lokasi kejadian berupaya untuk membantu dengan cara menarik tangan korban, namun tersengat aliran listrik.

Akhirnya, lanjut Dion sapaan akrab AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, Hermina berlari keluar rumah untuk menurunkan limit dan kembali kebelakang guna mengecek kondisi korban.

“Namun korban sudah tergeletak di lantai belakang rumah,” katanya.

Petugas PLN Abepura yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi untuk mematikan aliran listrik dengan cara memotong kabel limit, tetapi aliran listrik tetap ada sehingga dilakukan pengecekan disekitar rumah korban.

“Korban sempat ditangani oleh petugas IGD RSUD Abepura untuk mendapatkan perawatan medis, namun korban meninggal,” katanya.”(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 1