Persipura tidak lolos ke babak 16 Piala Indonesia

Laga Persipura Jayapura menjamu Persidago Gorontalo di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/2)

Papuaunik, – Tim Persipura Jayapura tidak lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah pada laga kedua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Jumat (8/2) sore hanya menang 2-1 atas tamunya Persidago Gorontalo.

Namun hasil positif tersebut tidak bisa membawa tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia itu ke babak selanjutnya, karena kalah gol tandang dari tamunya asal pulau Sulawesi, karena laga pertama di kandang Gorontalo, Persipura Jayapura tumbang 1-0.

Dengan begitu, Boaz TE Solossa dan kawan-kawan hanya akan fokus pada persiapan Liga Indonesia yang akan bergulir dalam satu dua bulan kedepan.

Pada laga Jumat sore, sejatinya skuad asuhan Luciano Gomes Leandro itu menguasai jalannya pertandingan, bahkan bermain setengah lapangan mengurung pertahanan lawan.

Hanya saja sejumlah peluang yang dibuat oleh sang Kapten Boaz TE Solossa, Titus Bonai, Gunansar Mandowen dibantu In Kyu Oh dan Imanuel Wanggai belum bisa menjebol gawang Persidago yang dikawal oleh kiper Persidago Mario Fabiyo Londok.

Asyik menyerang malah tim berjuluk Mutiara Hitam itu tertinggal lewat gol cantik dari penyerang tim tamu, Hariyanto S Panto yang bermain cerdik dan ngotot, karena berhasil melewati Johanis Tjoe dan Israel Wamiau yang bermain lugas.

Hariyanto berhasil mencip bola ke gawang tim tuan rumah, setelah melihat kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa terlalu maju untuk menutup ruang tembak. Alhasil tim Persipura tertinggal 0-1 pada menit 36.

Persipura baru bisa menyamakan gol 1-1, setelah pada menit 40 lewat kaki Boaz TE Solossa usai memanfaatkan bola umpan silang yang dilepaskan oleh Gunansar Mandowen di sisi kiri pertahanan lawan.

Gol ini, bertahan hingga tutun minum diparuh pertama.

Di babak kedua, Persipura masih mendominasi permainana karena tim tamu Persidago tetap bermain negatif, bertahan menunggu peluang dan kesalahan dari tim tuan rumah.

Upaya pergantian pemain dan sedikit merotasi posisi di lini tengah, Persipura Jayapura berhasil menambah gol pada menit 83 setelah Johanis Tjoe yang merengsek maju menanduk bola umpan silang dari sepak tendang bebas yang dilepaskan oleh Ian Louis Kabes.

Gol ini membuat Persipura Jayapura unggul dan menang 2-1 atas tamunya hingga penambahan waktu 5 menit di babak kedua.

Hanya saja kemenangan ini tidak membuat tim warga Kota Jayapura dan Papua itu lanjut ke babak selanjutnya, karena kalah gol tandang kandang dari Persidago. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 3 = 13