Bawaslu Kota Jayapura buka lowongan tenaga pengawas TPS

Ketua Bawaslu Kota Jayapura Rinto Pakpahan (tengah) didampingi rekannya Hardin Halidin dan Frans Rumsarwir saat berikan keterangan pers.

Papuaunik, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura membuka lowongan pekerjaan dengan posisi sebagai tenaga pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilu legislatif dan presiden April 2019.

“Kami memanggil putra-putri terbaik di Kota Jayapura untuk ikut serta mengawasi pemilu 2019,” kata Ketua Bawaslu Kota Jayapura Rinto Pakpahan.

Rinto yang didampingi komisioner Bawaslu Hardin Halidin dan Frans Rumsarwir mengatakan perekrutan itu akan dibuka secara serantak pada 11 hingga 21 Februari 2019 di seluruh sekretariat Pengawas Distrik.

“Untuk persyaratan pada umumnya sama, pendidikan minimal SMA/sederajat, jika terlibat dalam partai politik harus sertakan surat pengunduran diri,” katanya coba mencontohkan persyaratan calon pengawas TPS.

Untuk pengumuman pengawas TPS terpilih, kata Rinto, akan dilakukan pada 8 hingga 12 Maret 2019, tapi sebelum diumumkan Bawaslu Kota Jayapura akan melihat tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait ini.

“Kalau pelantikan dan bimtek akan digelar pada 25 Maret 2019. Nanti persyaratan lengkap bisa dilihat pada laman FB Bawaslu Kota Jayapura atau bisa langsung ke Panitia Pengawas Distrik setempat,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 + = 40