Horison siapkan tumpeng merah putih peringati HUT RI

Cluster General Manager Horison Jayapura dan Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat

Papuaunik-Manajemen Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja akan menyiapkan tumpeng berbahan nasi yang berwarna putih untuk tamu dan para staf dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Cluster General Manager Horison Jayapura dan Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat di Jayapura, Senin, mengemukakan tumpeng merah putih itu sebenarnya menimbulkan rasa kebangsaan kepada seluruh staf yang bekerja di Hotel Horison Jayapura dan Hotel Horison Kotaraja.

“Tumpengnya dari nasi tetapi warnanya merah putih, kalau untuk tamu kami ada spesial promo, kami ada diskon kamar harganya Rp740.000, karena kan HUT RI sekarang kan ke-74 hanya khusus pada 17 Agustus,” katanya.

Selain itu, menurut dia, ada juga promosi makanan, ada promosi makanan nasi seperti tumpeng kecil tetapi berwarna merah putih, ada jus merah putih. Promo makanan ini untuk nasi merah putih seharga Rp74.000, sedangkan jus warna merah putih seharga Rp20.000.

Kegiatan spesial yang akan dilaksanakan di dua hotel yang akan dilaksanakan didua hotel yang di pimpinnya, kata dia, adalah upacara bendera di halaman kedua hotel tersebut yakni di Hotel Horison Jayapura dan Hotel Horison Kotaraja.

“Kegiatan yang spesial pada 17 Agustus tiap tahun kami melaksanakan upacara bendera, untuk Hotel Horison Jayapura dan Horison Kotaraja kami akan memulai upacara pada pukul 07.00 WIT. Di Horison Kotaraja saya akan memimpin upacara sebagai pembina upacara, sementara di Jayapura saya sudah instruksikan ada staf saya,” katanya.

Sebenarnya, menurut dia, upacara bendera ini hanya sebentar saja tetapi ia ingin seluruhnya stafnya memiliki rasa kebangsaan dimana pada 17 Agustus itu adalah tanggal keramat bagi bangsa Indonesia.

“Jadi, kami bangga dapat memperingati hari bersama dengan para staf. Setelah upacara, kita akan makan bersama, ada tumpeng yang akan kita rayakan bersama dengan staf sendiri,” ujarnya.

Eddy mengatakan, pihaknya juga diwajibkan memasang spanduk dan juga umbul-umbul merah putih baik itu didalam maupun diluar hotel.

“Ini juga menunjukan rasa kebangsaan tadi dengan cara yang seperti itu, kita pasang spanduk, kita pasang umbul-umbul merah putih,” katanya.

Ia menambahkan, khusus di Kota Jayapura ada standar pemasangan umbul-umbul merah putih dan spanduk dari Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Ada spanduk sendiri yang dipasang. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *