Anthon Raharusun, pengacara terbaik asal Papua

Anthon Raharusun (ketiga kanan) menerima piagam penghargaan

Papuaunik, – Anthon Raharusun, salah satu pengacara senior di Provinsi Papua menerima Indonesian Best of The Best Laywer 2019 Award dengan dua kategori yakni The Best Lawyer dan Law Office Service Exellent Of The Year dari Indonesia Achievement Center yang digelar di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, pada Jumat pekan lalu.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM AA GN Puspayoga dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Bawsedan serta para pengacara terbaik dari seluruh Indonesia, baik yang ada di Jakarta, Bali, Manado, Kalimantan dan Papua yang mendapat penghargaan Best of the Best Lawyer Award 2019.

Indonesia Achievement Center yang bekerjasama dengan Tre Uno Event Management memberikan apresiasi dan anugerah kepada perusahaan, lembaga, pribadi atau perorangan yang dinilai memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan dan serasi dengan akselelasi kemajuan perekonomian Indonesia, yang layak diberikan sebuah pengakuan dan penghargaan.

Ketua Penyelenggara Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019, Rere Swastika Tanjung dalam sambutannya sebagaimana rilis yang diterima oleh Papuaunik.com menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi tertinggi.

“Apresiasi untuk masyarakat dan regenerasi, sebagai panutan model suri teladan sehingga pada akhirnya dapat membantu pemerintah guna menunjang sukses pembangunan nasional, menghadapi tantangan serta menggugah semangat kebangkitan bagi kemajuan Indonesia,” kata Rere.

Sementara itu Anthon mengakui bahwa penghargaan ini adalah untuk pertama kalinya diraih sebagai salah satu Lawyer terbaik dari 50 best lawyer yang mendapat penghargaan dari Indonesia Achievement Center.

“Dengan pemberian penghargaan ini, dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi law office kami untuk lebih meningkatkan kinerja pelayan hukum terbaik kepada masyarakat pencari keadilan (para justiabelen) yang memberikan kepercayaan atau mempercayai kantor hukum kami untuk menangani permasalahan hukum mereka,” katanya.

Dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, kata dia, pihaknya senantiasa memegang teguh prinsip “kepercayaan dan Kejujuran”.

“Kepercayaan dan kejujuran adalah prinsip utama kami dalam memberikan pelayanan hukum bagi setiap pencari keadilan (klien) yang menggunakan atau membutuhkan jasa hukum kantor kami,” ujarnya.

Prinsip ini, lanjut dia, senantiasa kami tanamkan dalam diri setiap lawyer yang berpartners atau bekerjasama dengan kantor kami, agar dalam memberikan pelayanan hukum senantiasa mengedepankan dan menjunjung tinggi prinsip tersebut.

“Setiap lawyer yang bekerja di kantor kami, harus memiliki integritas diri yang tinggi dan bekerja secara jujur dan profesional,” katanya.

Hanya dengan memegang teguh kepercayaan (trust) dan kejujuran (honesty), ungkap Anthon, pihaknya mendapat kepercayaan publik untuk terus berkarya dan bekerja memberikan pelayanan hukum bagi setiap pencari keadilan atau bagi setiap klien di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjut ketua Peradi Provinsi Papua itu, seorang lawyer juga dituntut untuk memiliki kualitas dan intelektual yang baik untuk dapat memberikan pelayanan hukum terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

“Kalau seorang advokat tidak berkualitas, maka tentu akan merugikan masyarakat pencari keadilan, dan menurunkan citra profesi advokat di mata publik,” katanya.

“Oleh karena itu, law office kami adalah mitra terpercaya setiap klien yang menggunakan jasa pelayanan hukum dari kantor kami, dengan memegang teguh makna filosofis yang diucapkan oleh Lucius Calpurnius Piso Caesoninus (43 SM): “keadilan harus ditegakkan, walau langit akan runtuh” (fiat justitia ruat coelum),” tambahnya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − = 79