KPU Papua dan Keerom gelar konser musik guna sosialisasi pemilu

Ketua KPU Keerom Corneles Watkaat

Papuaunik, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua bersama KPU Kabupaten Keerom menggelar konser musik guna sosialisasi pemilu 2019 aman dan damai di Kampung Jaifuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom.

“Konser pemilu ini digelar pada Rabu pekan ini untuk mengajak warga agar sukseskan pemilu dengan mendatangi TPS dan menyalurkan hak suara,” kata Ketua KPU Keerom Corneles Watkaat.

Menurut dia, kegiatan itu sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat karena Pemilu tinggal menghitung hari.

“Ini adalah upaya atau cara KPU agar warga tertarik datang dan melihat teknis-teknis pencoblosan,” katanya

Mantan wartawan Harian Pagi Cenderawasih Pos dan Bintang Papua itu mengajak agar warga tidak golput atau terpengaruh dengan isu lainnya serta mengimbau agar bersama aparat keamanan menjaga kamtibmas jelang pemilu legislatif dan presiden.

“Tapi mari kita ke TPS untuk memilih. Karena lima tahun kedepan ada ditangan kita sebagai warga negara. Pilihlah sesuai hati nurani, jangan pilih karena paksaan atau karena terpaksa tapi jatuhkan pilihan kepada sosok yang seusai dengan keinginan,” kata Corneles.

Sementara itu rekannya, sesama komisioner KPU Frengki Tiwe mengakui bahwa konser tersebut merupakan bagian dari sosialisasi pemilu yang ketiga kalinya.

“Ini sosialisasi yang ketiga, sebelumnya di Kantor KPU Keerom yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan,” kata Frengki.

Dedik Suryanto, ketua panita pemilihan kecamatan (PPK) Distrik Skanto menjelaskan bahwa konser musik tersebut bukan saja dihadiri oleh warga dari Kampung Jaifuri tetapi belasan kampung terdekat lainnya juga ikut hadir.

“Para kepala kampung, tokoh-tokoh paguyuban, tokoh agama, tokoh perempuan, serta pemuda karang taruna juga hadir,” kata Dedik. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *