Kapolda Papua berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Yapen

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin tiba di Mapolres Kepulauan Yapen

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin didampingi para pejabat utama melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Yapen guna peletakan batu pertama pembangunan mes perwira Polres setempat.

Kedatangan Kapolda Papua bersama rombongan di Bandar Udara Stevanus Rumbewas, pada Selasa pagi disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen Toni Tesar dan Wakil Bupati Frans Sanadi yang diwarnai dengan tarian adat oleh masyarakat.

“Turut hadir dam penyambutan yakni Kapolres dan Dandim Kepulauan Yapen, unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Selasa malam.

Selanjutnya, kata dia, Kapolda Papua bersama rombongan menuju ke Mapolres Kepulauan Yapen yang disambut Kapolres dan pejabat utama.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin meletakkan batu pertama pembangunan mes perwira dan kantor Polres Kepulauan Yapen

Pada momentum itu, mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu bersama rombongan meninjau lokasi kebakaran mess perwira dan pemberian tali asih kepada 7 korban kebakaran.

“Sekitar pukul 10.40 WIT, peletakan batu pertama oleh Pak Kapolda Papua, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, dan Ketua Dewan Adat guna pembangunan kembali mess perwira dan kantor Polres Kepulauan Yapen pascakebakaran,” katanya.

Usai itu, kata dia, Kapolda Papua memberikan arahan kepada personil dan Bhayangkari Polres Kepulauan Yapen.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin bersalaman dengan Bhayangkari Polres Kepulauan Yapen

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kamal, Kapolda Papua mengatakan bahwa harus menjadikan profesi Polri untuk menjadi pelayan masyarakat guna ladang amal dan tingkatkan terus kepercayaan publik agar masyarakat lebih percaya dengan pelayanan polri.

“Kepada seluruh personil agar tidak ada yang mengkonsumsi minuman keras dan jangan pernah mencoba-coba untuk menggunakan ganja atau narkoba lainnya serta jangan melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT,” kata Kamal mengutip pernyataan Kapolda Papua kepada jajaran Polres Yapen. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *