Ini pesan Kapolda Papua kepada kepala kampung di Kepulauan Yapen

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin bersalaman dengan para kepala kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen yang baru dilantik.

Papuaunik, – Inilah sejumlah pesan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin kepada 70 kepala kampung yang baru saja diambil sumpah dan dilantik di gedung Silas Papare, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa.

“Kepala Kampung merupakan orang nomor satu di kampung, untuk menjadi pemimpin tidaklah mudah,” kata Kapolda Papua saat menghadiri pelantikan tersebut.

“Jadilah contoh bagi masyarakat. Jadikan masyarakat di Kampung menjadi polisi adat untuk memberantas narkotika, ganja, dan kejahatan lain untuk membantu tugas kepolisian demi terciptanya Kamtibmas yang aman,” sambungnya.

Mantan Kapolda Papua Barat itu juga meminta agar para Kepala kampung dalam menggunakan anggaran dana desa untuk kesejahteraan warga di kampung sesuai dengan peruntukannya.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin saat menyapa para kepala kampung Kabupaten Kepulauan Yapen yang baru dilantik

“Pembangunan dan penggunaan anggaran dana desa saat ini diawasi oleh Polri. Jika, bapak-bapak yang baru dilantik ini menggunakan anggaran tidak sesuai dengan peruntukannya akan berurusan dengan hukum,” katanya.

Pada momnetum itu, Kapolda Papua juga menyampaikan agar para kepala kampung agar bisa menjaga kedamaian dan ketentraman selama pemilu terutama pada hari H pencoblosan pada 17 April 2019.

“Kita akan melaksanakan Pemilihan Presiden atau Pilpres dan Pemilihan Legislatif atau Pileg, untuk itu diharapkan kepada para Kepala Kampung dapat menjaga kedamaian,” pintanya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *