Gercin NKRI Provinsi Papua serukan pemilu aman dan damai

Pemuda Papua dan Gercin NKRI Provinsi Papua

Papuaunik, – Gerakan Rakyat Cinta (Gercin) NKRI Provinsi Papua menyerukan pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) 17 April 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kami pemuda dan Gercin NKRI Provinsi Papua mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” demikian slogan dan seruan yang digaungkan oleh pengurus Gercin NKRI dan Karang Taruna Kota Jayapura.

Ketua Gercin NKRI Provinsi Papua Alberth Ali Kabiay usai kegiatan tatap muka dan diskusi di Hotel Mutiara, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis mengatakan segenap elemen masyarakat di Bumi Cenderawasih harus mendukung pesta lima tahunan tersebut.

“Ini merupakan agenda negara, agenda nasional yang harus kita dukung. Baru kali ini ada pemilu presiden dan pemilu legislatif digelar secara serentak,” katanya.

Menurut dia, pesta demokrasi tersebut merupakan pesta rakyat sehingga partisipasi dalam menyalurkan hak suara ke TPS dalam bilik-bilik suara sangat diperlukan, karena masa depan bangsa ditentukan pada saat hari H pemilu.

“Harapannya warga semua datang ke TPS untuk salurkan hak suara. Jangan terpengaruh dengan kelompok atau orang yang ingin mengacaukan situasi yang sudah aman dan nyaman dengan mimpi-mimpi yang tidak jelas,” kata Alberth.

Sementara itu, Ketua Gercin NKRI Kabupaten Jayapura John Ondi didampingi sekretarisnya Riando Felle mengatakan satu suara sangat berharga, jangan sampai ada suara yang tidak terakomodir dalam pesta demokrasi.

“Jangan golput atau boikot, tapi mari kita pilih pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan pilihan hati kita. Masa depan bangsan dan negara serta Papua ada ditangan kita pada pemilu 17 April 2019,” katanya.

John berharap masyarakat Papua pada umumnya tidak termakan isu yang bisa memecah belah persatuan, tapi bergandeng tangan untuk membangun bangsa.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − 27 =