Ribuan pelajar Jayapura sambut kedatangan Jokowi

Para pelajar SD dan SMP siap menyambut Presiden Jokowi dan rombongan di jalan keluar Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (1/4)

Papuaunik, – Sekitar 2000-an pelajar SD hingga SMA/SMK di Kabupaten dan Kota Jayapura, Papua, Senin menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan.

Para pelajar itu terlihat mulai dari jalan masuk Bandara Udara Sentani hingga kearah GOR Toware, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.

Para pelajar itu dikoordinir dan diawasi langsung oleh para guru dan orang tuanya, yang ingin menyaksikan orang nomor satu di negeri ini hadir di tanah Papua untuk kesekian kalinya.

Tiba di Bandara Udara Sentani, Jokowi dan rombongan menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan terkait penyelamatan Cagar Alam Cycloop dan mendapat pemaparan banjir bandang dan penanganannya oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Usai itu, mantan Wali Kota Solo itu ke GOR Toware untuk melihat dan mendengarkan langsung keluhan dari para pengungsi banjir bandang.

Disini, Jokowi tegaskan bahwa para pengungsi banjir bandang yang rumahnya terkenda dampak bencana harus direlokasi.

Kurang lebih 30 menit, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanannya ke Jayapura untuk bertemu dengan para kader dan caleg partai.

Namun, sebelumnya Jokowi menyempatkan diri singgah dan bercengkerama dengan anak-anak SD Kemiri yang sebagian gedung sekolanya hancur dan dipenuhi material tanah dan lumpur akibat banjir bandang pada pertengahan Maret lalu.

Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu sempat melihat pembangunan dan penyelesaian Stadion Papua Bangkit yang akan jadi venu utama PON XX pada 2020 nanti di Papua.

Suami dari Iriana itu, mengaku kagum dan mengapresiasi pembangunan stadion yang terbilang fenomenal di tanah Papua. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 72 = 81