Mutiara Hitam pertanyakan pemecatan Tigorshaloom dan Risha

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (kanan) bersama Manejer Tim Rudi Maswi saat menyapa anak-anak korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto : Syaiful Ahmad Paembonan)

Papuaunik, – Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura mempertanakan pemecatan Tigorshaloom Boboy dan Risha dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua itu menuding pemecatan Tigor dan Risha tanpa persetujuan dan sepengetahuan klub.

“Kami mempertanyakan pemecatan Tigorshaloom Boboy dan Risha dari LIB, kami baca di media bahwa itu persetujuan atau sepengetahuan klub, klub yang mana?
Kami sama sekali tidak pernah terlibat dalam pembicaraan terkait pemecatan Tigor dan Risha,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Minggu (31/3).

Menurut dia, jika hal itu mengacu pada RUPS PT LIB beberapa waktu lalu, seharusnya tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia itu mendapat pemberitahuannya.

“Saya juga dapat laporan bahwa RUPS sama sekali tidak bicara pemecatan Tigor dan Risha, saat itu yang dibahas adalah pengunduran diri Pak Glen Sugita,” katannya.

BTM, sapaan akrabnya menduga ada konspirasi tingkat tinggi antara PT LIB dan klub-klub tertentu terkait hal ini.

“Atau jangan sampai hanya klub-klub tertentu saja yang bicarakan pemecatan itu.
Persipura Jayapura mau semuanya transparan, ada apa ini, kenapa Tigor dan Risha dipecat dan bawa-bawa klub,” katanya.

“Tigor ini kan punya pengalaman dan baik dalam pekerjaan, kenapa dipecat? Siapa yang mau dimasukkan kesana? Siapapun yang ambil keputusan ini tolong hargai klub, bicarakan sama kami, jangan asal ambil keputusan sendiri dan bawa-bawa klub untuk melegitimasi keputusan itu, jangan lah,” pintanya.

Mengenai persoalan ini, BTM meminta agar ada pernyataan resmi lengkap dengan alasan atau dasar terkait pemecatan tersebut.

“Kami minta jelaskan alasannya secara gamblang, kalau alasannya tidak benar, sebaiknya kembalikan Tigor dan Risha ke LIB, terima kasih,” katanya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *