KPU blusukan ke berbagai tempat di Kota Jayapura

Staf KPU Provinsi Papua tengah memberikan penjelasan kepada mama-mama penjual di Pasar Cigombong, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (29/3)

Papuaunik, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menggelar blusukan ke berbagai lokasi yang ada di Kota Jayapura guna mensosialisasikan petunjuk pelaksanaan pencoblosan pemilu presiden dan legislatif pada 17 April 2019.

Tarwinto, salah satu komisioner KPU Papua di Kota Jayapura mengatakan blusukan atau sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat luas bagaimana menyiapkan diri pada pesta demokrasi nanti.

“Blusukan ataupun konvoi ini kami gelar untuk mengajak, mengimbau sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa pemilu nanti pada 17 April 2019, bisa datang ke TPS,” katanya saat sosialisasi di Pasar Cigombong pada Jumat pekan ini.

Menurut dia, dalam blusukan tersebut komisioner dibantu staf KPU menjelaskan bentuk dan isi kertas suara yang akan dipakai pada saat di TPS nanti.

“Surat suara DPRD Kabupaten/Kota yang berwarna hijau, surat suara DPRD Provinsi yang berwarna biru, surat suara DPR RI yang berwarna kuning, surat suara DPD RI yang berwarna merah, surat suara presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu,” katanya.

Dalam aksi tersebut, kata Tarwinto, pihaknya juga membagikan souvenir berupa handuk, bunga, sticker dan air minum.

“Kegiatan seperti ini telah rutin kami lakukan sejak 23 Maret 2019 dan saat ini masih fokus di Kota Jayapura, nantinya juga akan ke kabupaten lainnya,” katanya.

Tarwinto menambahkan dalam waktu dekat ini, KPU Papua akan menggelar hal yang sama di Kabupaten Keerom dan sekitarnya.

“Kalau hari ini kami konvoi dari Pasir Dua, Base-g, Lumba-lumba, Pasar Mama Papua dan berakhir di Pasar Cigombong,” tambahnya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *