Mahasiswa Jayawijaya Unjuk Rasa Di KPU RI

Dokumen Mahasiswa Pendemo

Papuaunik,-Sejumlah mahasiswa dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua yang menimba ilmu di di Jakarta berunjuk rasa di depan Kantor KPU Pusat.

Unjuk rasa itu bertujuan meminta segera melantik komisioner KPU didaerahnya yang sudah ditetapkan namun hingga kini belum dilantik.

Musa Mabel, salah satu mahasiswa yang mengikuti aksi demo Mahasiswa Jayawijaya Kota Studi Jakarta ketika menghubungi Papuaunik, Kamis malam, mengatakan pihaknya menggelar unjuk rasa di halaman Kantor KPU Pusat sejak Kamis pagi hingga sore hari.

“Kami meminta kepada KPU RI untuk segera melantik komisioner KPU Jayawijaya yang telah di tetapkan oleh KPU RI,” katanya.

Koordinator aksi demo Yosfat Elopere menjelaskan pemilihan legislatif dan Presiden sudah dekat, mahasiswa tidak mau KPU Jayawijaya di interfensi oleh kepentingan politik atau dibalut kepentingan pihak lain.

“Kami meminta kepada KPU RI segera melantik komisioner KPU yang sudah di tetapkan sesuai PKPU. KPU RI juga diharapkan bijak dan arif dalam menentukan lima besar komisoner sesuai dengan hasil TKD online sesuai urutan hasil nilai terbesar,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Haji Abdurahman Kosi ketika menghubungi Papuaunik secara terpisah menyebutkan, KPU pusat harus netral dan segera melantik komisioner KPU di Jayawijaya, sesuai PKPU yang berlaku dan sesuai hasil tes.

“Tidak boleh ada interfensi politik, apalagi dalam 10 besar yang ada itu hanya lima org di antaranya yang menjadi Tim sukses pemilihan Pasangan Calon Bupati dab Wakil Bupati terpilih saat ini,” katanya.

Menurut dia, dirinya selaku tokoh masyarakat bersama mahasiswa yang berunjuk rasa, sepakat menolak dengan tegas orang-orang titipan/ orang-orang tim sukses yang masuk dalam 10 besar.

“Kami dukung KPU RI tetapkan komisioner KPU sesuai dengan nilai hasil tes dan bukan orang partai, karena tinggal beberapa minggu lagi pemilu dilakukan,” tambah dia. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *