BNI Papua Terapkan Aplikasi Yap

Wakil Pimpinan BNI Papua, Dwi Marjono

Papuaunik,-Manajemen Kantor Wilayah Bank Negara Indonesia Papua, mulai menerapkan aplikasi smartphone dengan nama yap (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless)

“Aplikasi yap ini sudah diluncurkan dan merupakan transaksi ril time tanpa top up, kalau mungkin mendengar ada Oppo dan seperti toko pedia itu kan harus diisi,” kata Wakil Pimpinan BNI Papua, Dwi Marjono di Jayapura, Rabu.

Dwi Marjono menjelaskan, aplikasi yap ini tidak diisi karena langsung diambil dari buku tabungan, atau bisa diambil dari kartu kredit.

Lanjut dia, ada juga pilihan dari unoko yang pilihannya seperti oppo, tinggal memilih pada saat melakukan transaksi pembayaran.

Hanya saja, kata dia, kedepan ini pemerintah mau menyatukan transaksi yap ini ke seluruh Bank yang ada.

“Jadi beberapa Bank sudah punya aplikasi ini yakni Bank BNI sudah punya aplikasi ini, Bank BRI juga sudah punya,” katanya.

Dia berharap fitur yang dipakai adalah fitur adalah fitur yap karena sudah cukup sempurna, dan memudahkan pelanggan.

“Karena sepanjang dia punya uang di rekening, itu dia bisa melakukan transaksi, tetapi kalau polanya top up, mungkin di rekeningnya punya duit tetapi top up yang di kartu itu sudah habis ditengah jalan habis maka tidak bisa melakukan transaksi,” katanya.

Namun, tambah dia, kedepannya akan digabung. Akan tetapi belum sepenuhnya diterapkan karena kini masi mengawali dengan penerapan kartu ATM merah putih yang transaksinya lebih murah antar bank. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *