Prajurit TNI yang gugur dikirim ke kampung halaman

Prajurit TNI yang gugur dinaikkan ke mobil jenazah

Papuaunik, – Tiga prajurit TNI yang gugur karena kontak tembak dengan kelompk kriminal sipil/separatis bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga pada Kamis (7/3), setelah dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika dan outopsi langsung di kirim ke kampung halamannya masing-masing.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi dalam siaran persnya di Kota Jayapura, Jumat mengatakan proses pengiriman jenazah prajurit TNI korban kontak tembak Satgas Gakkum TNI/Polri dengan KKSB telah diberangkat ke kampung halamannya masing-masing.

“Jenazah almarhum Serda Yusdin diberangkatkan dari Timika ke Makassar, Sulsel dengan menggunakan pesawar Sriwijaya SJ 589 pd pukul 12.30 WIT, selanjutnya akan dikirim via darat ke rumah duka di Palopo, Sulsel,” katanya.

Untuk jenazah alarhum Serda Miswariyadin dan almarhum Serda Siswanto Bayu telah diberangkatkan dari Timika ke Jakarta via Denpasar dengan menggunakan pesawat Garuda GA 653 pada pukul 11.35 WIT.

“Jenazah almarhum Serda Miswariyadin akan dilanjutkan menuju Bima, NTB. Sedangkan jenazah Serda Siswanto Bayu akan dilanjutkan dari Jakarta via udara, lalu ke rumah duka di Solo, Jateng,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *