PAM GKI Siloam Waena Gelar Berbagai Pelatihan

Pose bersama PAM GKI Siloam Waena usai pelatihan

Papuaunik- Pemuda jemaat yang tergabung dalam persekutuan anggota muda (PAM) Jemaat GKI Siloam Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua menggelar berbagai pelatihan di antaranya pelatihan master of ceremon (MC), liturgi ibadah dan musik serta nyanyian gerejawi.

Pelatihan yang dibuka oleh Pendeta Jemaat GKI Siloam Waena, pendeta Yosina Rejauw di gedung gereja tersebut, berlangsung pekan lalu. Yosina mengatakan, pelatihan itu merupakan salah satu program dari hasil sidang jemaat ke-21 pada 2018 lalu.

Lanjut dia, yang kemudian dilaksanakan pada Desember 2018, dan program ini diturunkan dari pembinaan jemaat (PJ) lalu diterjemahkan oleh badan pelayan masing-masing unsur PAM GKI Siloam Waena.

“Kami sebagai majelis jemaat sangat mengapresiasi badan pelayan unsur PAM yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga membentuk panitia untuk mengkoordinir jalannya pelatihan ini,” katanya.

Yosina berharap setiap kegiatan yang sudah diputuskan dalam sidang jemaat, dapat disambut oleh semua unsur yang ada, tidak hanya unsur PAM saja, sehingga semua program bisa terlaksana di sepanjang 2019.

Pendeta Fera Fonataba, selaku pemateri dalam pelatihan tersebut berharap materi yang sudah disampaikan dapat menjadi pedoman untuk merealisasikan apa yang sudah dipelajari secara bersama.

Sementara itu, Ketua Pemuda GKI Siloam Waena, Burman Waromi menyebutkan pelatihan tersebut sesuai dengan kebutuhan dalam pelayanan, tapi juga sesuai dengan kesepakatan dalam rapat penyusunan program pelayanan tahun ini.

“Kami melihat 60 persen teman-teman pemuda masih kurang percaya diri, ketika ditunjuk sebagai MC atau pembawa liturgi dalam ibadah unsur-unsur saat mendapat jadwal tugas untuk melayani,” katanya.

Burman menambahkan, melalui kegiatan pelatihan itu, rekan-rekan PAM bisa memahami dan berani untuk tampil ketika mendapat jadwal tugas untuk melayani.(Ms/Stv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − 29 =