75 ribu warga hadiri ‘Millenial Road Safety Festival 2019’

Menteri PPPA Yohana Merry Yembise (pegang bendera start) di dampingi Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar membuka secara resmi jalan santai dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019

Papuaunik,- Sebanyak 75 ribu warga dari Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom menghadiri acara ‘Millenial Road Safety Festival 2019‘ yang dipusatkan di halaman kantor gubernur Papua di Jalan Soasiu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu pagi.

Acara tersebut diawali dengan kegiatan jalan santai yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Merry Yembise di dampingi Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.

Jalan santai itu mengambil rute start dari halaman kantor gubernur, lampu merah Dok 2, GOR Cenderawasih, Porasko lalu putar didepan Mako Lantamal X Jayapura, lewati Bank BI, Mall Jayapura, hingga kembali ke lampu merah Dok 2 dan selesai di kantor gubernur.


Pada saat jalan santai tersebut juga digelar pembentangan bendera Merah Putih dengan panjang 1.500 meter oleh warga dan aparat kepolisian.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dalam sambutannya mengajak para millenial untuk menyapa Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dari Kota Jayapura.

“Puji syukur hari ini seluruh warga millenial yang berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom yang memiliki usia produktif yaitu mulai dari Usia 16 sampai 35 tahun hadir untuk meramaikan acara ini,” katanya.

Usai sambutan, dilakukan pengucapan deklarasi dan penandatanganan kesepakatan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan ini juga diisi dengan beberapa hiburan menarik yaitu seluruh peserta mengikuti tari kolosal serta beberapa hiburan lainnya seperti tarian adat Papua dan tarian adat dari beberapa suku yang ada di nusantara.

Selain itu, juga ada pembagian doorpirce dengan hadiah utama sepeda motor dan juga ada pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum.

Viktor Merani mewakili warga Millenial mengatakan hari ini merupakan acara yang sungguh luar biasa yang diadakan oleh Polda Papua.

“Dimana sebanyak 75 ribu warga Millenial yang ada di tiga kabupaten/kota dapat hadir untuk meramaikan acara ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga diharapkan dengan kegiatan ini warga khususnya para pengguna jalan raya untuk lebih tertib berlalu lintas dijalan raya,” katanya.

Sementara itu, Fransiska salah satu siswa SMU yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dengan adanya kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival 2019’ membuat dia bersama rekan-rekannya memahami apa itu keselematan berlalu lintas.

“Kami sebagai generasi muda, sebagai penerus bangsa melihat dengan adanya kegiatan ini, kami dapat mengerti akan tertibnya berlalu lintas di jalan raya,” katanya.

“Karena disampaikan banyak warga Millenial mati sia-sia karena tidak tertib berlalu lintas, sehingga Pemerintah melalui Kepolisian mengadakan acara ini sebagai bentuk tanggungjawab bersama dalam menjaga keselamatan bagi para pengguna jalan raya baik itu roda empat maupun roda dua,” katanya lagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroiham, Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, Staf ahli Gubernur Anie Rumbiak, Gubernur BI perwakilan Papua, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Wibowo, Danlantamal X Jayapura, Bupati Keerom M. Markum, Wakil Wali Kota Jayapura H Rustam Saru dan para tamu undangan.(Ian/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *